2 Pilot Militer Rusia Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di Suriah

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 12 Apr 2016 16:53 WIB
Foto: Internet/Royalty-Free/Corbis
Damaskus, - Dua pilot militer Rusia tewas ketika helikopter mereka jatuh di dekat kota Homs, Suriah. Belum diketahui penyebab jatuhnya heli militer tersebut.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan, helikopter tersebut tidak ditembak musuh. "Dua kru tewas," demikian statemen kementerian seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (12/4/2016).

Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan, kecelakaan heli penyerang Mi-28 tersebut terjadi pada Selasa dini hari waktu setempat. Ditambahkan, jasad kedua pilot telah ditemukan dan dibawa ke pangkalan udara Rusia, Hmeimim.

"Menurut laporan dari lokasi kecelakaan, helikopter tersebut tidak ditembak," demikian disampaikan Kementerian Pertahanan seraya menambahkan, para ahli tengah menyelidiki penyebab jatuhnya heli.

Dengan insiden ini, maka sejauh ini sudah 7 personel militer Rusia yang tewas dalam operasi militer untuk memerangi ISIS dan kelompok-kelompok teroris lainnya di Suriah.

Pemerintah Rusia menyatakan, lima personel militernya tewas saat bertempur di Suriah, termasuk pilot pesawat tempur yang ditembak jatuh oleh Turki. Seorang tentara Rusia lainnya tewas bunuh diri saat ditugaskan di Suriah.

(ita/ita)