DetikNews
Kamis 11 Februari 2016, 12:52 WIB

Pertama Kali, Uni Emirat Arab Punya Menteri Kebahagiaan

Rita Uli Hutapea - detikNews
Pertama Kali, Uni Emirat Arab Punya Menteri Kebahagiaan Foto: Internet
Dubai, - Pemerintah Uni Emirat Arab benar-benar berkomitmen untuk kebahagiaan rakyatnya. Seorang wanita pun ditunjuk untuk memimpin upaya pemerintah Uni Emirat Arab (UAE) menjamin kebahagiaan rakyat negeri itu. Wanita ini dipilih menjadi Menteri Negara untuk Kebahagiaan, sebuah jabatan yang baru pertama kali ini ada di Uni Emirat Arab.

Penunjukan Ohood Al Roumi untuk posisi menteri tersebut diumumkan pada Rabu, 10 Februari waktu setempat via Twitter oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Perdana Menteri (PM) UAE sekaligus penguasa Dubai dan Wakil Presiden UAE.

"Kebahagiaan nasional bukan harapan belaka. Rencana-rencana, proyek, program, indeks akan menginformasikan kerja kementerian-kementerian kita untuk mencapai kebahagiaan," tulis Sheikh Mohammed di laman resmi Twitter-nya seperti dilansir media Al-Jazeera, Kamis (11/2/2016).

Meski ditunjuk memegang jabatan baru tersebut, Al Roumi tetap akan terus menjabat sebagai direktur jenderal di kantor PM, posisi yang telah dipegangnya belakangan ini.

Tahun lalu, Al Roumi dipilih oleh Yayasan PBB sebagai anggota Dewan Kewiraswastaan Global. Dia menjadi anggota Arab pertama di badan tersebut.

Disampaikan Sheikh Mohammed, menteri baru ini akan menyelaraskan dan mengarahkan kebijakan pemerintah untuk menciptakan kebaikan dan kepuasan sosial.

UAE menempati peringkat ke-20 dalam Laporan Kebahagiaan Dunia tahun 2015. Negara kaya minyak itu berada di atas posisi Inggris dan di bawah Belgia. Dalam laporan itu, Swiss disebut sebagai negara paling bahagia di dunia.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed