16 Orang Terluka dalam Kebakaran di Gedung Dekat Burj Khalifa

Idham Kholid - detikNews
Jumat, 01 Jan 2016 04:18 WIB
Foto: reuters
Dubai - Kebakaran terjadi di Hotel Address yang terletak di dekat Burj Khalifa Dubai, Uni Emirat Arab menjelang pergantian tahun. Belasan orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Seperti dilansir BBC, Jumat (1/1/2016), pejabat terkait mengatakan sedikitnya 16 orang mengalami luka ringan akibat kebakaran itu. Namun belum diketahui apa penyebab belasan warga itu mengalami luka.

Sementara itu, Rueters melansir, Mayor Jendral Khamis Matar kepada stasiun televisi Al Arabiya mengungkapkan bahwa 90 persen api telah dapat dikendalikan oleh petugas pemadam.

Seorang petugas medis yang tidak mau disebutkan namanya menyebut sekitar 60 orang harus mendapat perawatan akibat menghirup asap saat berjubelan di tangga evakuasi.

Kebakaran melanda saat pergantian tahun 2015 ke 2016. Api timbul di depan pertunjukan kembang api di Burj Khalifa.

Orang-orang yang sedang berkumpul melihat pertunjukan kembang api langsung diinstruksikan untuk meninggalkan lokasi. Sementara ini, api terus melalap sebagian besar bangunan yang terdiri dari 60 lantai itu.

Belum jelas betul soal penyebab kebakaran ini. Pemerintah Dubai mencuit di Twitter (dalam Bahasa Arab) bahwa api bermula di lantai 20. (idh/miq)