Putin: Urusan Mengirim Teroris ke Tuhan Terserah Saya

Rachmadin Ismail - detikNews
Rabu, 18 Nov 2015 18:05 WIB
Foto: REUTERS/Mike Segar
Jakarta - Pernyataan Presiden Rusia Vladimir Putin soal teroris membuat heboh media sosial. Dia menegaskan, urusan mengirim mereka menghadap Tuhan terserah dirinya.

Apa yang disampaikan Putin itu memang tidak dibicarakan langsung. Media-media internasional mengutip isi kicauan dari Remi Maalouf, penyiar berita dari stasiun televisi Russia Today. Kalimatnya cukup tegas sekaligus terkesan 'arogan'.

"To forgive them is up to God, but to send them to him is up to me," demikian tulis Remi di twitter mengutip ucapan Putin. Bila diterjemahkan kira-kira artinya: urusan memaafkan teroris itu tergantung Tuhan, tapi untuk mengirim mereka menghadap Tuhan itu terserah saya.
twitter

Rusia dan Prancis memang sedang gencar-gencarnya memburu teroris. Rusia marah karena salah satu maskapainya disusupi bom dan meledak di udara. Sekitar 224 penumpang tewas dalam peristiwa mengerikan tersebut. Sementara Prancis menyatakan perang terhadap teroris, khususnya ISIS, setelah aksi teror berdarah pada Jumat (13/11) lalu menewaskan lebih dari 120 orang.

"Sangat perlu untuk melakukan kontak langsung dengan Prancis dan bekerja bersama mereka sebagai sekutu," kata Putin dalam kesempatan terpisah.

"Kami akan mencari mereka di mana pun mereka sembunyi. Kami akan menemukan mereka di mana pun di planet ini dan menghukumnya," sambungnya. (mad/dra)