Polisi Tembak Mati Pelaku Penusukan Nenek 70 Tahun di Yerusalem

Dhani Irawan - detikNews
Kamis, 15 Okt 2015 02:43 WIB
Foto: Thinkstock/Ivan Bliznetsov
Yerusalem - Seorang wanita mengalami luka ringan setelah ditikam seseorang di tengah kesibukan terminal bus di Yerusalem, Rabu petang. Si pelaku pun kemudian ditembak mati oleh polisi.

Insiden itu merupakan peristiwa penikaman kedua pada hari itu. Sementara lebih dari 20 peristiwa serupa telah terjadi sejak 3 Oktober silam yang menebarkan ancaman di antara orang Israel lantaran kebanyakan pelaku merupakan anak muda Palestina.

"Seorang teroris mencoba keluar dari bus setelah menusuk seorang perempuan berusia 70 tahun. Polisi pun menembaknya," ujar sebuah keterangan dari polisi seperti dilansir AFP, Kamis (15/10/2015).

Tak lama kemudian keterangan polisi itu menambahkan bahwa pelaku itu telah tewas. Namun tidak diketahui jelas identitas si pelaku tersebut.

Seorang jurnalis AFP yang berada di tempat kejadian menyebutkan bahwa kepanikan sempat terjadi ketika polisi bersenjata memasuki terminal. Kepanikan tercipta lantaran polisi menyebut masih ada 1 pelaku lagi yang belum tertangkap. Namun kemudian polisi meralat bahwa tidak ada pelaku lainnya.

Ini merupakan insiden penikaman kesekian kali di Israel, Yerusalem dan Tepi Barat sejak 3 Oktober lalu. Serangan-serangan itu terjadi seiring maraknya bentrokan antara pasukan keamanan Israel dan warga Palestina di Yerusalem dan Tepi Barat belakangan ini. (dhn/dhn)