Duh! Bayi Baru Lahir Dibuang di Toilet Umum Beijing

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 03 Agu 2015 18:11 WIB
polisi China mengeluarkan bayi dari toilet (AFP)
Beijing, - Seorang bayi baru lahir dibuang di toilet umum di Beijing, China. Diduga ibu sang bayi baru saja melahirkan anaknya itu di toilet tersebut.

Menurut media Beijing Times, seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (3/8/2015), bayi perempuan tersebut ditemukan terjatuh ke toilet dengan bagian kepala yang lebih dulu masuk. Warga yang mendengar suara tangisan bayi pada Minggu, 2 Agustus, kemudian melapor ke polisi.

Polisi pun kemudian datang untuk mengeluarkan bayi tersebut dari dalam toilet. Bayi tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit di Beijing. Bayi tersebut dilaporkan tidak memiliki cacat fisik.

Saat kejadian, darah tampak di sekitar toilet. Ini menimbulkan dugaan kuat bahwa ibu sang bayi melahirkan di toilet tersebut dan sengaja membuang bayinya.

Saat ini kepolisian setempat masih berupaya menemukan ibu sang bayi.

Di China, bayi-bayi yang dilahirkan di luar pernikahan kerap dibuang karena tekanan sosial dan finansial. Apalagi kebijakan satu anak di negeri itu bisa membuat pasangan dikenai denda berat jika memiliki lebih dari satu anak.

Sebelumnya pada Mei 2013, seorang bayi baru lahir di provinsi Zhejiang, China timur berhasil selamat setelah dibuang ke toilet dan menyangkut di saluran pipa pembuangan. Para petugas penyelamat harus menggergaji pipa tersebut untuk mengeluarkan sang bayi. (ita/ita)