Tragis! Bus Sekolah Tabrak 3 Kendaraan di Mesir, 16 Orang Tewas

- detikNews
Rabu, 05 Nov 2014 15:48 WIB
Kairo, - Tragis! Sebuah bus sekolah bertabrakan dengan tiga kendaraan lainnya di jalanan di gurun pasir Mesir. Akibatnya sedikitnya 16 orang tewas, sebagian besar anak-anak.

Stasiun televisi pemerintah Mesir memberitakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (5/11/2014), kecelakaan itu terjadi hari ini di wilayah Delta Nil sebelah utara ibukota Kairo. Belum diketahui penyebab maupun kronologis tabrakan tersebut.

Dari foto-foto yang dimuat online oleh outlet-outlet berita, terlihat bahwa bus sekolah tersebut terbakar hebat hingga perlahan-lahan tinggal kerangka logam yang hangus. Banyak korban terbakar hidup-hidup.

Seorang pejabat Kementerian Kesehatan setempat mengatakan kepada Reuters, sebanyak 18 orang juga terluka dalam kecelakaan maut tersebut. Mereka semua telah dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan ini terjadi hanya kurang dari sebulan setelah kecelakaan bus di wilayah Mesir selatan. Sebanyak 30 nyawa melayang dalam insiden itu.

Ratusan orang tewas dan ribuan orang lainnya luka-luka setiap tahun akibat kecelakaan lalu lintas di Mesir. Kecelakaan fatal itu kerap disebabkan oleh para pengemudi yang ugal-ugalan dan kondisi jalanan yang buruk.

(ita/ita)