Lagi! 2 Tentara Mesir Tewas Ditembak Pria-pria Bersenjata

- detikNews
Senin, 11 Nov 2013 09:57 WIB
tentara-tentara Mesir (Press TV)
Kairo, - Aksi penembakan kembali menewaskan pasukan Mesir. Dua tentara Mesir tewas dan seorang lainnya luka-luka dalam insiden penembakan di sebuah pangkalan militer dekat delta Sungai Nil.

Serangan itu terjadi di pangkalan militer yang berada di jalan antara kota Ismailia di wilayah Terusan Suez dan kota Zagazig pada Minggu, 10 November waktu setempat. Dalam insiden itu, beberapa pria bersenjata yang mengendarai mobil melepas tembakan ke sejumlah tentara yang berada di pos pemeriksaan. Mereka langsung kabur usai menembaki tentara-tentara.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas aksi penembakan itu. Namun menurut para pejabat Mesir seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (11/11/2013), serangan itu kemungkinan dilakukan kelompok-kelompok militan.

Insiden ini merupakan yang terbaru dari serangkaian serangan-serangan terhadap para tentara dan polisi yang marak terjadi sejak penggulingan Presiden Mohamed Morsi pada Juli lalu.

Kebanyakan serangan penembakan itu terjadi di wilayah Sinai. Meskipun para penyerang juga telah beraksi di kota-kota di wilayah Terusan Suez.

Mesir terus dilanda rentetan kekerasan sejak kepala militer Mesir, Jenderal Abdel Fattah al-Sisi menggulingkan Morsi dari kursi kepresidenan dan mengumumkan kepala Mahkamah Konstitusi Tertinggi Mesir, Adly Mansour sebagai presiden interim Mesir.



(ita/nrl)