Penembakan di Sekolah AS, 1 Orang Tewas & 4 Terluka

ADVERTISEMENT

Penembakan di Sekolah AS, 1 Orang Tewas & 4 Terluka

- detikNews
Selasa, 28 Feb 2012 05:31 WIB
Cleveland, - Sedikitnya empat orang mengalami luka-luka dan seorang siswa tewas dalam penembakan yang terjadi di negara bagian Ohio, Amerika Serikat (AS). Penembakan itu dilaporkan terjadi pada Senin (27/2) pagi waktu setempat di Sekolah Tinggi Chardon, sebuah kota sekitar 30 km sebelah timur dari Cleveland.

Polisi mengatakan, seorang siswa melepaskan tembakan dengan pistol. Siswa tersebut sempat kabur sebelum akhirnya menyerahkan diri.

Dalam sebuah tayangan di salah satu situs internet, terlihat orang tua dan siswa berkumpul di halaman sekolah.

Sementara itu, juru bicara FBI mengatakan lima siswa terluka dalam penembakan itu, salah satunya meninggal dunia. Pria bersenjata itu telah ditangkap sekitar setengah mil dari lokasi kejadian.

"Orang yang diduga melakukan penembakan telah ditahan sehingga sekolah sekarang dalam keadaan aman," ucap Inspektur Yusuf Bergant, seperti dilansir orange.co.uk, Senin (27/2/2012) malam.

Juru bicara Klinik Cleveland mengatakan, kelima korban berada di rumah sakit yang berbeda. Tiga orang diterbangkan ke rumah sakit Pusat Medis MetroHealth di Cleveland, sedangkan dua lainnya berada di Rumah Sakit Hillcrest di Mayfield Heights, pinggiran Cleveland.

Seorang saksi mata mengaku melihat pria bersenjata saat ia melepaskan tembakan di kantin. Pada pukul 07.30 waktu setempat terdengar suara bermunculan dar arah koridor.

"Kemudian saya melihat seorang anak dengan senapan melakukan penembakan," ujar Heather Ziska (17).





(sdf/fjr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT