DetikNews
Rabu 20 Januari 2016, 12:52 WIB

Pria-pria Bersenjata Serang Universitas di Pakistan

Rita Uli Hutapea - detikNews
Pria-pria Bersenjata Serang Universitas di Pakistan Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Islamabad, - Beberapa militan menyerbu sebuah universitas di Pakistan hari ini. Suara-suara tembakan dan dua ledakan terdengar dari dalam kampus.

Media setempat melaporkan seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (20/1/2016), tiga pria bersenjata mendatangi Universitas Bacha Khan di Charsadda, provinsi Khyber Pakhtunkhwa dan langsung melepas tembakan ke para mahasiswa dan dosen di ruang-ruang kuliah dan di asrama. Belum ada laporan mengenai jatuhnya korban dalam insiden itu.

Wakil Inspektur Jenderal Saeed Wazir mengatakan belum diketahui berapa pastinya jumlah penyerang. Namun dikatakannya, para polisi telah bergerak masuk ke dalam universitas, dan baku tembak dengan para pelaku saat ini masih berlangsung.

"Kami melancarkan operasi di dalam universitas dan sedang mencoba menyelamatkan para mahasiswa dan staf institusi," tutur Wazir.

Shabir Khan, seorang dosen Bahasa Inggris mengatakan, dirinya baru akan meninggalkan asrama untuk memberikan kuliah ketika penembakan terjadi. "Kebanyakan mahasiswa dan staf sedang berada di kelas-kelas ketika penembakan dimulai," tutur Khan.

Otoritas Pakistan telah menangkapi dan menewaskan ratusan tersangka militan sesuai rencana antiterorisme, yang diterapkan sejak pembantaian di sebuah sekolah di Peshawar pada 2014 lalu. Lebih dari 150 orang, kebanyakan anak-anak sekolah, tewas dalam serangan brutal yang diklaim dilakukan kelompok radikal Taliban tersebut.


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed