Mirip Vagina, Stadion Baru Qatar Untuk Piala Dunia 2022 Ramai Dibahas

- detikNews
Selasa, 19 Nov 2013 10:03 WIB
news.com.au
Doha - Otoritas Qatar tengah membangun sebuah stadion baru yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2022 mendatang. Desain dari stadion ini terinspirasi oleh kapal nelayan, namun publik kemudian menyebutnya sebagai 'stadion vagina'. Publik pun ramai membahas desain stadion mirip vagina ini.

Perusahaan yang bertanggung jawab atas desain stadion ini, Aecom mengutarakan bahwa bentuk stadion menggambarkan kapal nelayan tradisional. Jika dilihat, beberapa gambar desain stadion memang terlihat seperti perahu.

"Terinspirasi oleh dhow (kapal layar) yang digunakan oleh nelayan setempat dan para penyelam pencari kerang mutiara," sebut juru bicara Aecom seperti dilansir news.com.au, Selasa (19/11/2013).

"Stadion ini melambangkan masa lalu Qatar sekaligus misi progresifnya untuk masa depan," imbuhnya.

Namun jika dilihat lebih seksama, ada beberapa gambar yang menunjukkan bahwa tampilan stadion tersebut dari atas memang mirip dengan alat kelamin wanita. Tampaknya, niat arsitek yang mendesain stadion ini tidak tersampaikan dengan baik.

"Ironinya Qatar membangun sebuah stadion yang terlihat mirip vagina," sindir seorang pengguna Twitter dengan nama @MichaelTiyce.

"Stadion vagina raksasa yang bagus, Qatar," ucap pengguna Twitter lainnya, @packer_hawk.

Di luar itu semua, stadion ini akan terus dibangun dan dilengkapi dengan teknologi canggih. "Tempat duduk penonton dan juga lapangannya akan bisa disesuaikan suhunya agar sempurna untuk sepak bola," ucap juru bicara tersebut.

Pembangunan stadion ini dijadwalkan akan selesai pada tahun 2018 mendatang.


(nvc/ita)