Warga Ikut Bantu Beri Pertolongan CPR ke Korban Pesta Halloween Itaewon

ADVERTISEMENT

Warga Ikut Bantu Beri Pertolongan CPR ke Korban Pesta Halloween Itaewon

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Minggu, 30 Okt 2022 04:13 WIB
Jakarta -

Warga yang berada di lokasi kerumunan festival Halloween di Itaewon, Seoul membantu petugas medis memberikan pertolongan darurat. Pertolongan bantuan yang diberikan kepada korban yang tergeletak di jalan berupa tindakan CPR.

Dilansir AFP, Minggu (30/10/2022), berdasarkan rekaman video dari tempat kejadian menunjukkan orang-orang melakukan pertolongan pertama darurat pada beberapa korban yang tampaknya rawan di trotoar. Sementara, petugas penyelamat bergegas membantu korban lain.

Polisi berjaket kuning membentuk barisan di sekitar lokasi kecelakaan. Petugas penyelamat membawa korban ke dalam ambulans dengan ditutupi selimut.

Banyak orang tergeletak dan ditutupi selimut di pinggir jalan. Pekerja darurat membawa mereka dengan tandu beroda ke ambulans yang menunggu.

Halloween tahun ini adalah perayaan pertama dari acara di mana warga Korea Selatan tidak diwajibkan untuk memakai masker di luar ruangan sejak pandemi merebak pada tahun 2020. Kebanyakan korban tewas akibat berdesakan dan terinjak-injak.

146 Orang Tewas

Dilansir BBC, Minggu (30/10/2022) Jumlah korban tewas meningkat dengan cepat. Pihak berwenang sekarang menyebut setidaknya 146 orang telah tewas dan 150 orang lainnya terluka.

Data korban tewas pertama kali disampaikan sebanyak 59 orang dan 150 terluka. Dalam satu jam mengalami lonjakan menjadi 120 orang tewas dan 100 orang terluka. Saat ini jumlahnya menjadi 146 orang tewas dan 150 terluka.

Semetara, seorang jurnalis lokal mengatakan bahwa siaran darurat telah dikirim ke setiap ponsel di Distrik Yongsan yang mendesak orang-orang untuk kembali ke rumah sesegera mungkin karena "kecelakaan darurat di dekat Hotel Hamilton di Itaewon".

(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT