ADVERTISEMENT

Pesawat Kargo Jatuh di Yunani Utara, Terdengar Bunyi Ledakan

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Minggu, 17 Jul 2022 05:03 WIB
Jakarta -

Petugas pemadam kebakaran melaporkan sebuah pesawat kargo jatuh di dekat Paleochori Kavalas, Yunani Utara, Sabtu malam waktu setempat. Saksi yang berada di sekitar lokasi mengatakan setelah pesawat jatuh dan terbakar terdengar bunyi ledakan.

Dilansir AFP, Minggu (17/7/2022), pejabat setempat mengatakan 15 petugas pemadam kebakaran dan tujuh mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi kecelakaan. Petugas tidak dapat mendekat karena ledakan sedang berlangsung.

Menurut laporan media, pesawat kargo sedang melakukan perjalanan dari Serbia ke Yordania dan telah meminta izin untuk melakukan pendaratan darurat di bandara Kavala terdekat. Tetapi tidak berhasil mencapainya.

Televisi milik pemerintah ERT melaporkan bahwa itu adalah pesawat Antonov Ukraina, yang menurut penduduk desa sudah terbakar sebelum jatuh.

Tidak ada informasi resmi tentang jumlah orang di dalam pesawat, yang masih terbakar menurut rekaman langsung yang disiarkan di televisi pemerintah. Namun laporan media mengatakan pesawat itu memiliki tiga awak.

(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT