Jawaban Korut di PBB soal Serangkaian Uji Coba Rudal

dtv - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 08:44 WIB
New Yokr -

Perwakilan Korut untuk PBB, Kim Song mengatakan kemungkinan pecah perang baru di semenanjung Korea tidak dapat dicegah. Lantaran perang belum ada perjanjian damai setelah Korut menginvasi Korsel di tahun 1950, dan pertempuran berakhir dengan gencatan senjata tiga tahun setelahnya.

Korut menyebut apa yang dilakukannya seperti uji coba peluncuran rudal sebagai upaya mencegah pasukan musuh dalam dalam invasi militer. Kim Song mengatakan "negara kita sedang berkembang sebagai pencegah yang dapat diandalkan bahwa dapat mengendalikan kekuatan musuh dalam upaya mereka untuk invasi militer."

Kim mengatakan DPRK telah "menyimpan kekuatan yang dapat diandalkan untuk membela diri dengan mengerahkan upaya terus-menerus, dengan wawasan yang jelas tentang tuntutan zaman yang mengharuskan kita memiliki kekuatan yang cukup untuk pertahanan nasional. dalam menghadapi lingkungan geopolitik dan keseimbangan kekuatan di semenanjung Korea serta hubungan internasional yang selalu tegang.

Duta Besar Kim Song dari DPRK pastikan tidak akan pernah melanggar atau membahayakan keamanan AS, Korea Selatan, dan negara-negara tetangga kami. Dia berkata, "Kami hanya membangun pertahanan nasional kami untuk membela diri dan menjaga keamanan dan perdamaian negara dengan andal. negara."

(alj/alj)