Imbas Corona, PM Kanada-Istri Isolasi Diri Sendiri dan Bekerja dari Rumah

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 01:06 WIB
PM Kanada Justin Trudeau
PM Kanada Justin Trudeau, Foto: REUTERS/Chris Wattie
Jakarta -

Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau bersama istrinya, Sophie Gregoire-Trudeau mengisolasi diri sendiri pada Kamis (12/3), imbas merebaknya virus Corona. Trudeau bersama istrinya membatalkan sejumlah pertemuan dan memilih bekerja dari rumah mereka.

Dilansir kantor berita AFP, Jumat (13/3/2020), alasan Trudeau mengisolasi diri sendiri usai istrinya menjalani tes virus corona. Gejala yang ditunjukan Sophie telah mereda sejak dia kembali dari Inggris, tetapi sebagai tindakan pencegahan, Tredeau memilih bekerja dari rumah.

Trudeau juga membatalkan sejumlah pertemuan pada hari Kamis dan Jumat dengan para pemimpin provinsi dan wilayah Kanada di Ottawa, tetapi masih ada rencana untuk berbicara dengan mereka dan para pemimpin dunia melalui telepon untuk mengambil langkah pencegahan penyebaran virus di Kanada.

Gejala yang dialami Sophie termasuk demam rendah, dia langsung mencari saran dan pengujian medis. Sedangkan, Trudeau tidak menunjukkan gejala, dan disarankan oleh dokter untuk melanjutkan kegiatan sehari-hari sambil memonitor diri.

"Namun, karena sangat hati-hati, perdana menteri memilih untuk menyendiri dan bekerja dari rumah sampai menerima hasil Sophie," ujar Kantor Trudeau dalam keterangannya.

Sejak kemunculan pertamanya pada akhir Desember 2019, virus corona tercatat 127.070 kasus di 115 negara dan wilayah, menewaskan 4.687 orang. Kanada sejauh ini melaporkan lebih dari 100 kasus di enam provinsi, dan satu kematian.

Simak video Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Corona:

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)