ADVERTISEMENT

Foto

Penutupan Holywings di Jakarta Merembet ke Daerah Lain

Pool - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 16:25 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan menutup outlet Holywings di Jakarta terkait izin. Belakangan, pemerintah daerah lain juga menutup Holywings di wilayahnya

Pemprov DKI cabut izin usaha Holywings karena tidak memiliki izin mendirikan tempat bar. Ada 12 outlet Holywings yang ditutup oleh Pemprov DKI Jakarta.

Seperti diketahui, Pemprov DKI resmi menyegel 12 outlet Holywings di Jakarta. Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan semua outlet Holywings Group di Jakarta tidak boleh beroperasi sejak penutupan.Penyegelan 12 outlet Holywings dilakukan berdasarkan Perda DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dan Pergub DKI Jakarta Nomor 18 Tahun 2018. (Foto: Wildan/detikcom)

Petugas Satpol PP Kota Bandung memeriksa ruangan gerai Holywings kawasan Paskal Hypersquare, Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/6/2022) malam. Pihak manajemen Holywings menutup operasional dua gerai di Kota Bandung usai melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Bandung guna menjaga suasana kondusif usai kasus promo minuman beralkohol yang dianggap menyinggung SARA di Jakarta. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.

Sementara itu, dua outlet Holywings di Kota Bandung memutuskan menutup permanen operasional usahanya. Wali Kota Yana Mulyana akan turut menyaksikan penutupan outlet bisnis berkonsep beer house tersebut nanti malam.Meski sudah memutuskan menutup outlet-nya, Yana memastikan akan terus mengawasi aktivitas Holywings. (Foto: ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)

Wali Kota Bogor Bima Arya sidak ke Elvis di Jl Raya Pajajaran, Bogor untuk mengecek promo minuman untuk 'Muhammad' dan 'Maria'.

Wali Kota Bogor Bima Arya sidak ke Elvis di Jl Raya Pajajaran, Bogor untuk mengecek promo minuman untuk 'Muhammad' dan 'Maria'. Kafe Elvis terafiliasi dengan Holywings. Bima Arya menyegel Kafe Elvis di Jl Raya Pajajaran, Baranangsiang. Penyegelan ini dilakukan seusai temuan ratusan botol minuman beralkohol di gudang. (Foto: Tangkapa layar video/dok. Pemkot Bogor)

Pemkab Tangerang Segel 3 Outlet Holywings di Wilayahnya (Khairul/detikcom)

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan bahwa penutupan gerai Holywings di Gading Serpong, Tangerang, Banten, adalah permanen. Izin usaha Holywings Gading Serpong juga dicabut.Zaki mengatakan Holywings bisa beroperasi kembali setelah mengurus perizinan. Tetapi, Holywings tidak boleh menjual minuman beralkohol. (Khairul/detikcom)

Restoran Holywings Forest Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)

Pemkot Bekasi menutup outlet Holywings Forest di kawasan Summarecon, Bekasi, buntut kasus promo minuman alkohol bagi 'Muhammad' dan 'Maria'. Outlet ini ditutup karena melanggar Peraturan Daerah Kota Bekasi No 15 Tahun 2020 tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru. (Isal Mawardi/detikcom)

Promo minuman beralkohol dari Holywings untuk 'Muhammad' dan 'Maria' di Jakarta berdampak pada Holywings di Surabaya. Tiga Holywings di Kota Pahlawan ditutup sementara.

Sebanyak 3 outlet Holywings di Surabaya disegel usai ditutup sementara. Sebelumnya, Pemkot Surabaya mengambil tindakan usai gaduh soal Holywings di Jakarta yang mempromosikan minuman beralkohol untuk 'Muhammad' dan 'Maria'.Wali Kota Eri Cahyadi menegaskan, 3 outlet Holywings di Surabaya ditutup untuk sementara, namun tidak sampai ada pencabutan izin. Pemkot Surabaya berjanji akan tetap memantau Holywings agar tidak buka secara diam-diam selama masa penyegelan. (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)

Holywings di Jalan Magelang Sleman ditutup, Rabu (29/6/2022).

Operasional Holywings Jogja yang berada di Jalan Magelang, Mlati, Sleman akhirnya ditutup. Hal ini buntut heboh promosi minuman keras untuk nama 'Muhammad dan Maria'.Penutupan operasional ini dilakukan setelah Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo merespons aduan masyarakat.

Kasatpol PP Sleman Shavitri Nurmala Dewi mengatakan, Holywings telah melanggar Perda Kabupaten Sleman tentang ketenteraman dan ketertiban umum (trantibum) yang ada di Perda No 12 tahun 2020. (Foto: Jauh Hari Wawan S./detikcom)

Satpol PP Kota Semarang menutup sementara dua restoran atau kafe yakni Holywings dan Marabunta di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah.

Holywings di Kota Semarang tutup mulai hari ini. Penutupan tersebut tidak dilakukan oleh Satpol PP namun oleh manajemen mereka sendiri.

Kasatpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan pihaknya tidak melakukan penutupan Holywings. Namun setelah dirinya bertanya ke pihak Holywings ternyata penutupan dilakukan sendiri oleh pihak manajemen. (Foto: Angling Adhitya Purbaya)

Penutupan Holywings di Jakarta Merembet ke Daerah Lain
Penutupan Holywings di Jakarta Merembet ke Daerah Lain
Penutupan Holywings di Jakarta Merembet ke Daerah Lain
Penutupan Holywings di Jakarta Merembet ke Daerah Lain
Penutupan Holywings di Jakarta Merembet ke Daerah Lain
Penutupan Holywings di Jakarta Merembet ke Daerah Lain
Penutupan Holywings di Jakarta Merembet ke Daerah Lain
Penutupan Holywings di Jakarta Merembet ke Daerah Lain


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT