ADVERTISEMENT

Foto

Hiii! Foto 4 'Teror' King Cobra di Tempat Tak Terduga

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 15:56 WIB

Jakarta - King Cobra kerapkali ditemukan di tempat yang tak biasa. Terbaru, seekor King Cobra lepas dari paket pengiriman di sebuah perusahaan jasa kurir di Cirebon.

Ular King Cobra lepas dari kota paket di jasa pengiriman Cirebon (Damkar Cirebon)

Seekor ular berjenis king cobra lepas dari kotak paket di kantor jasa pengiriman Tiki Cirebon. Peristiwa itu pun sempat membuat para pegawai terkejut. King cobra dengan panjang sekitar 4 meter itu diketahui lepas dari kotak kemasan berbahan kardus saat para pegawai sedang menyortir paket barang kiriman. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon Adam Nuridin mengatakan pihaknya mendapat laporan adanya ular king cobra yang lepas dari kotak paket pengiriman pada sekitar pukul 09.20 WIB. Kurang lebih 23 menit kemudian, ular berbisa itu pun bisa ditangani. (Damkar Cirebon)

Petugas Damkar Garut mengamankan ular jenis king cobra dari atap rumah warga.

Ular King Cobra sepanjang 3 meter membuat gempar warga Cisompet, Garut. Ular tersebut kepergok ngumpet di atap salah satu rumah warga. Penemuan King Cobra tersebut terjadi Selasa (5/4), di rumah Ian (58), seorang warga Kampung Cempaka, Desa Depok, Kecamatan Cisompet, Garut.

"Kami menerima informasi ada warga yang melihat ular kobra di rumahnya," kata Dadan Wandani, Kepala UPT Disdamkar Pameungpeuk, Rabu (6/4/2022). (Foto: Istimewa)

petugas PMK menangkap ular kobra yang dilaporkan warga

Seekor ular King Kobra ditemukan di sebuah ruko di Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari. Saat ditemukan, kobra berukuran 2 meter itu berada di bawah tumpukan kardus.

Salah satu petugas Damkar Jember, Rahmad mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa ada ular di dalam Ruko sekitar pukul 10.15 WIB. Pertama kali diketahui oleh karyawan ruko.

"Karyawan itu sedang menyapu. Kemudian dia menemukan seekor ular jenis King Cobra indukan, berada di bawah tumpukan kardus di dalam Ruko itu," ungkap Rahmad, yang ikut menangkap ular tersebut, Senin (23/12/2019). (Foto: Istimewa)

King Cobra di Warung Mie Ayam di Klaten (Achmad Syauqi/detikcom)

Belasan ular king cobra meneror warung mi ayam di Dusun Grembyang, Desa Karangwungu, Kecamatan Karangdowo, Klaten. Dari total 13 ekor, enam ekor ular king cobra di antaranya sudah dievakuasi petugas Damkar Pemkab Klaten.

"Iya kalau itu king cobra, kalau dilihat sekilas ada kuning di lehernya. Yang diamankan ada enam (ekor king cobra)," Kata Kasi Pemadam kebakaran Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Klaten Sumino saat dihubungi detikcom, Senin (9/12/2019).  (Achmad Syauqi/detikcom)

Hiii! Foto 4 Teror King Cobra di Tempat Tak Terduga
Hiii! Foto 4 Teror King Cobra di Tempat Tak Terduga
Hiii! Foto 4 Teror King Cobra di Tempat Tak Terduga
Hiii! Foto 4 Teror King Cobra di Tempat Tak Terduga

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT