Foto

Hong Kong Hari Ini

Istimewa - detikNews
Senin, 12 Agu 2019 16:14 WIB

Hong Kong - Aksi unjuk rasa yang dilakukan massa pro-demokrasi terus berlangsung di Hong Kong. Bandara di kota itu turut jadi lokasi aksi sejak beberapa hari terakhir.

Massa aksi pro-demokrasi kembali memenuhi Bandara Internasional Hong Kong, Senin (12/8/2019). Vincent Thian/AP Photo.

Massa aksi pro-demokrasi tersebut sudah menggelar aksi di Bandara Internasional Hong Kong sejak beberapa hari lalu. Issei Kato/Reuters.

Aksi protes yang dilakukan oleh massa pro-demokrasi di Hong Kong telah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir. Tyrone Siu/Reuters.

Gelombang protes yang awalnya dilakukan untuk menuntut ditangguhkannya RUU ekstradisi kini meluas ke sejumlah tuntutan lain. Salah satunya adalah tuntutan untuk penyelidikan independen terhadap dugaan kebrutalan polisi selama aksi protes berlangsung di kota tersebut. Tyrone Siu/Reuters.

Selain membawa poster dan beragam tulisan lainnya, para massa aksi di Bandara Internasional Hong Kong ada pula yang mengenakan perban putih untuk menutup mata sebagai simbol dari kekerasan yang dilakukan polisi kepada massa aksi pro-demokrasi. Tyrone Siu/Reuters.

Aksi yang digelar di Bandara Internasional Hong Kong ini dilakukan untuk mendapat dukungan publik global terkait sejumlah isu yang terus disuarakan oleh para peserta aksi tersebut. Tyrone Siu/Reuters.

Pengamanan di area bandara pun diperketat usai adanya aksi yang digelar di Bandara Internasional Hong Kong. Tyrone Siu/Reuters.

Aksi protes yang digelar di bandara itu sempat dikhawatirkan mengganggu operasional penerbangan di Bandara Internasional Hong Kong. Meski begitu, bandara tersebut masih beroperasi seperti biasa. Tyrone Siu/Reuters.

Sebelumnya, massa aksi pro-demokrasi tersebut juga pernah melakukan sejumlah aksi protes di area publik lainnya, beberapa di antaranya stasiun MTR Hong Kong. Tyrone Siu/Reuters.

Aksi protes dan mogok massal yang dilakukan para peserta aksi pro-demokrasi itu merupakan buntut dari penolakan RUU ekstradisi ke China yang kontroversial. Vincent Thian/AP Photo.

Hong Kong Hari Ini
Hong Kong Hari Ini
Hong Kong Hari Ini
Hong Kong Hari Ini
Hong Kong Hari Ini
Hong Kong Hari Ini
Hong Kong Hari Ini
Hong Kong Hari Ini
Hong Kong Hari Ini
Hong Kong Hari Ini