Foto

Prabowo-Sandiaga Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Yordania

Istimewa - detikNews
Kamis, 18 Apr 2019 09:38 WIB

Jakarta - Pasangan Prabowo-Sandiaga menang atas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Yordania. Jumlah suara nomor urut 02 itu mencapai 59,6%.

Rangkaian pemilu di Yordania mulai dari proses pemungutan suara dan penghitungan suara  pada tanggal 17 April 2019 telah selesai dilaksanakan. Puluhan warga masyarakat, mahasiswa dan staf Kbri Amman hadir pada proses penghitungan suara yang diselenggarakan di Griya Singgah KBRI Amman. Dok. KBRI Yordania.
Proses penghitungan suara berjalan dengan tertib dan lancar sejak pembukaan hingga penutupan. Selesai kegiatan ini, Dubes Andy menyampaikan apresiasi kepada warga diaspora Indonesia yang telah berpartisipasi dan menggunakan hak suaranya dalam pemilu ini. Selain itu, kepada penyelenggaran pemilu, baik PPLN, KPPSLN dan saksi yang telah bekerja keras dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu di Yordania, Dubes Andy juga menyampaikan ucapan terima kasih. Dok. KBRI Yordania.
Berdasarkan hasil penghitungan suara di kedua TPS, untuk pemilu presiden, jumlah suara yang diperoleh pasangan calon 02 lebih unggul dibandingkan pasangan calon 01 dengan perbandingan 59,6% dengan 40,3%. Sedangkan dalam hal perolehan suara legislatif, jumlah suara PKS menggungguli partai-partai lain dengan perolehan 38 persen dari total suara, diikuti PDIP (13%), Gerindra (9%), PKB (8.5%), dan Golkar (5.8%). Dok. KBRI Yordania.
Prabowo-Sandiaga Ungguli Jokowi-Maruf di Yordania
Prabowo-Sandiaga Ungguli Jokowi-Maruf di Yordania
Prabowo-Sandiaga Ungguli Jokowi-Maruf di Yordania