Foto

Plester di Tangan Jokowi

Muchlis Jr - Biro Pers Setpres - detikNews
Sabtu, 02 Mar 2019 17:07 WIB

Jakarta - Tangan Presiden Jokowi terluka karena direbut ribuan warga Kendari, untuk bersalaman. Luka yang ditempel plester itu tak menghambat aktivitasnya.

Luka itu didapat Jokowi saat menghadiri kegiatan jalan sehat bersama ribuan masyarakat Kendari, Sulawesi Tenggara di kawasan Tugu Religi. Jokowi yang berbaur dengan masyarakat di acara itu dikerumuni oleh peserta jalan sehat. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Setpres)

Jokowi meladeni warga yang berebutan untuk bersalaman dengannya. Hingga pada satu waktu, Jokowi berhenti sejenak dan melihat punggung tangan kanannya terluka diduga akibat terkena kuku warga. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Setpres)

Meski tangannya terluka, Jokowi tetap melanjutkan aktivitas menyapa warga. Bahkan sesekali terlihat Jokowi langsung yang memegang ponsel kamera warga untuk berfoto. Seperti yang terlihat di lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodohoa, Kendari. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Setpres)

Jokowi juga tetap beraktivitas di Pasar Sentral Kendari untuk meninjau harga barang pokok. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Setpres)

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan luka yang didapat Jokowi itu terjadi saat Jokowi berbaur dengan warga dalam acara jalan sehat bersama ribuan warga di Tugu Religi, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/3). Jokowi meladeni permintaan salam dan foto dari warga. "Ya di keramaian Bapak menyalami warga dan biasanya ada yang narik Bapak untuk salaman, kadang warga berebutan salaman," kata Heru kepada detikcom, Sabtu (2/3/2019). (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Setpres)

Meski demikian, kata Heru, luka itu tidak mengganggu kegiatan Jokowi. Apalagi ada tim dokter kepresidenan yang selalu sigap dalam merespons situasi sepeerti itu. "Tidak menggangu kegiatan Bapak. Dan selalu ada tim dokter yang sigap untuk mengatasi hal-hal tersebut," kata Heru. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Setpres)

Plester di Tangan Jokowi
Plester di Tangan Jokowi
Plester di Tangan Jokowi
Plester di Tangan Jokowi
Plester di Tangan Jokowi
Plester di Tangan Jokowi