Foto

Ini Lho 8 Perpustakaan Keren di Indonesia

Istimewa - detikNews
Rabu, 02 Mei 2018 12:25 WIB

Jakarta - Bagi para pecinta buku, perpustakaan menjadi tempat wajib untuk dikunjungi. Beberapa perpustakaan berikut memiliki bentuk unik dan fasilitas canggih lainnya.

Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru. Diambil dari nama sastrawan sekaligus pejuang nasional asal Riau, keturunan Tapanuli, yaitu Soeman Hasibuan perpustakaan ini memiliki bentuk arsitektur yang unik dengan menggabungkan arsitektur khas budaya melayu dan modern. Bahkan Perpustakaan Soeman H.S. disebut sebagai gedung perpustakaan terbaik se-Asean. Istimewa/Riau Berbagi.
Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Perpustakaan yang baru diresmikan pada Oktober 2017 ini terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat berhadapan dengan Tugu Monumen Nasional (Monas). Digadang-gadang sebagai perpustakaan tertinggi di dunia dengan jumlah lantai mencapai 27 beserta basement, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia tidak hanya memiliki koleksi buku yang lengkap tetapi juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk anak-anak serta penyandang disabilitas. Selain itu, kamu juga bisa membaca buku sambil menikmati pemandangan Tugu Monas dari Rooftop yang disediakan di lantai 24 perpustakaan ini. Istimewa/jpp.go.id
Perpustakaan Universitas Indonesia. Perpustakaan Universitas Indonesia sudah lama terkenal tidak hanya karena bentuknya yang unik tetapi juga fasilitasnya yang lengkap dan terintegrasi. Dengan pemandangan langsung ke danau UI perpustakaan ini seringkali menjadi pusat berkumpul mahasiswa untuk mengerjakan tugas atau sekadar menikmati pemandangan danau UI. Istimewa/liquidhearth.
Grahatama Pustaka Yogyakarta. Perpustakaan Daerah Yogyakarta ini tidak hanya menyimpan koleksi buku terbaru tetapi juga buku langka yang sudah dicetak kembali, baik dalam bentuk buku maupun digital. Gedung perpustakaan seluas 2,4 hektar ini pun juga menyediakan fasilitas untuk anak-anak dan penyandang disabilitas. Selain itu, jam buka perpustakaan yang lumayan panjang dari jam 08.00 - 22.00 membuat perpustakaan ini banyak didatangi oleh masyarakat. khususnya mahasiswa untuk mengerjakan tugas maupun sekadar membaca buku. Istimewa/jogjaprov.go.id
Perpustakaan Freedom Institute. Terletak di Jl. Proklamasi No.41, Menteng, Jakarta Pusat. Perpustakaan ini memiliki banyak koleksi buku asing dan sudah tergolong langka di pasaran. Namun, buku-buku yang tersedia di Freedom Institute tidak boleh dipinjam. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, Freedom Institute menyediakan fasilitas fotokopi sehingga kamu dapat memfotokopi bagian buku yang kamu inginkan. Selain itu, perpustakaan ini juga memiliki kafe unik yang dapat menemani kamu dalam menikmati bacaan koleksi buku disini. Istimewa/cdn.yukepo.com.
Micro Library Bandung. Berlokasi di Jl. Bima No.103, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung. Perpustakaan ini menyabet juara dalam public vote dan jury award di Architizer A+ Awards. Konsep arsitekturnya yang unik tentu membuat Micro Library Bandung ini menjadi salah satu tempat anak muda untuk mengerjakan tugas ataupun sekadar berkumpul dan berswafoto. Istimewa/ArchDaily.
Perpustakaan Institut Teknologi Bandung. Perpustakaan kebanggaan mahasiswa ITB ini tidak hanya memiliki bangunan yang unik diluar tetapi juga memiliki koleksi bacaan yang mencapai 270 ribu. Istimewa/wikimapia.org
Comic Cafe Jakarta. Bagi para pecinta komik maka tempat ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Terletak di Tebet, Jakarta, Comic Cafe tidak hanya tempat yang menyenangkan untuk para pecinta komik tetapi juga tempat yang tepat untuk sekadar berkumpul dan menyantap hidangan yang ditawarkan. Istimewa/Comic Cafe.
Ini Lho 8 Perpustakaan Keren di Indonesia
Ini Lho 8 Perpustakaan Keren di Indonesia
Ini Lho 8 Perpustakaan Keren di Indonesia
Ini Lho 8 Perpustakaan Keren di Indonesia
Ini Lho 8 Perpustakaan Keren di Indonesia
Ini Lho 8 Perpustakaan Keren di Indonesia
Ini Lho 8 Perpustakaan Keren di Indonesia
Ini Lho 8 Perpustakaan Keren di Indonesia