Foto

Duka di Rusun Pasar Rumput

dok. detikcom - detikNews
Minggu, 18 Mar 2018 21:51 WIB

Jakarta - Tarminah (54), kehilangan nyawa saat berbelanja sayur di Pasar Rumput. Sebatang besi sepanjang 4 meter menghantam tubuhnya yang sedang memilah sayur.

Seorang saksi mata, Edi Mawardi mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 10.00 WIB. Diceritakan Edi, korban sedang belanja bersama rekannya. Besi yang jatuh juga secara tiba-tiba langsung menimpa korban. (Foto: Lokasi orang tertimpa besi proyek rusunawa Pasar Rumput)
Tarminah lantas dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, namun nyawanya tak tertolong. Tarminah lalu dibawa ke rumah duka korban yang berada di di Jl Tambak II, Komplek Polri, RT 05/05, Jakarta Pusat. Dia akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo. (Foto: Lokasi orang tertimpa besi proyek rusunawa Pasar Rumput)
Polisi membuka kemungkinan memanggil kontraktor Rusun Pasar Rumput."Iya nanti dari bawah dulu, kok bisa besi itu mencelat, kok bisa jatuh ke bawah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Foto: Kombes Argo)
Rusun Pasar Rumput ternyata digarap PT Waskita Karya. Kepala Proyek Rumah Susun Tingkat Tinggi Pasar Rumput I Made Ari, mengatakan proyek tersebut akan dihentikan sementara. Ari menjelaskan penghentian tersebut dilakukan untuk evaluasi. (Foto: Proyek Rusun Pasar Rumput)
Waskita Karya bertanggung jawab kepada keluarga Tarminah. Mereka akan memberi santunan. "Kami akan ke pihak korban untuk menyelesaikan masalah santunan dan asuransi," papar Ari. (Foto: Kepala Proyek Rumah Susun Tingkat Tinggi Pasar Rumput I Made Ari)
Keluarga Tarminah meminta Waskita memberi klarifikasi penyebab kejadian itu. (Foto: Anak kedua Tarminah yang merupakan korban tewas tertimpa besi proyek Rusun Pasar Rumput, Muhammad Yoga)
Duka di Rusun Pasar Rumput
Duka di Rusun Pasar Rumput
Duka di Rusun Pasar Rumput
Duka di Rusun Pasar Rumput
Duka di Rusun Pasar Rumput
Duka di Rusun Pasar Rumput