Foto

Cari Warga Hilang di Hutan, Rombongan Bupati Kesurupan

Zulkipli Natsir - detikNews
Selasa, 02 Jan 2018 17:31 WIB

Soppeng - Pencarian Nurdin oleh sejumlah tim pencari yang melibatkan dari berbagai unsur di hutan Soppeng, Sulsel mengalami insiden kerasukan. Bagaimana kejadiannya?

Pencarian Nurdin (75)  oleh sejumlah tim pencari yang melibatkan dari berbagai unsur di hutan Soppeng, Sulsel mengalami insiden kerasukan. Warga Dusun Pising Kecamatan Donri-donri dilaporkan hilang oleh keluarganya, sejak (31/12/17) malam.   Pencarian masuk jauh ke dalam hutan yang dipercaya warga sebagai hutan keramat dan jarang terjamah manusia. Rombongan itu mengikutkan Bupati, Dandim hingga Kapolres Soppeng.   Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho yang dihubungi sejumlah wartawan membenarkan adanya peristiwa aneh ketika personil gabungan dalam tim pencarian memasuki wilayah hutan Kecamatan Donri-Donri yang diduga adalah lokasi hilangnya korban.

  "Saat tim memasuki hutan, sejumlah tim seperti diserang mahluk halus", ungkap Dedy kepada detikcom, Selasa (2/1/2018).   Sejumlah personil yang ikut dalam misi pencarian ke dalam hutan yang sudah rimbun itu tiba-tiba kacau. Mereka kemudian tak sadarkan diri dan kesurupan kemudian muntah.   "Tadi kita masuk hutan langsung disambut. Seorang anggota Basarnas langsung diserang mahluk halus kesurupan dan muntah-muntah", cerita Dedy.

Sebagaimana diketahui, misi pencarian sejumlah petugas dibantu warga selama 2 hari ini belum menemukan tanda-tanda jejak keberadaan korban.   Namun, berdasarkan informasi terakhir dari saksi mata yang terakhir kali melihat korban menyatakan korban sempat bertemu warga sekitar pukul 22.00 dalam kondisi berjalan kaki ke arah hutan, saat ditanya warga, korban menjawab hendak mencari buah mangga.    Namun hingga pagi hari korban pun diketahui tidak kembali yang kemudian dilaporkan keluarganya ke pihak berwajib, yang langsung direspon dengan  misi pencarian.

Cari Warga Hilang di Hutan, Rombongan Bupati Kesurupan
Cari Warga Hilang di Hutan, Rombongan Bupati Kesurupan
Cari Warga Hilang di Hutan, Rombongan Bupati Kesurupan