Foto

Gaya Pengacara 'Pamer' Harta

Pool - detikNews
Kamis, 28 Sep 2017 12:48 WIB

Jakarta - Pengacara kondang Sunan Kalijaga sempat pamer duit ratusan juta di mobilnya. Selain Sunan, ada juga aneka gaya pengacara yang bangga pamer harta

Pengacara Sunan Kalijaga memamerkan uang yang disebut hasil jerih payahnya. Bukan cuma Rp 1-2 juta, ada sekitar Rp 300 juta yang dipamerkannya di dasbor mobil. "Walaupun pergi dari pagi sampai sore, kalau rezekinya cuma segini, ya disyukuri aja. Dinikmati aja," kata Sunan sambil mengarahkan kamera ke arah tumpukan uang di dasbor mobil. (Foto: Instagram Sunan Kalijaga)
Sunan Kalijaga mengaku sengaja memamerkan uang di mobilnya. Uang itu pun diakui sebagai miliknya. Ia juga menegaskan uang tersebut dari hasil keringat dan tidak untuk menyuap seseorang. (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)
Ada pula pengacara Hotman Paris yang kerap memamerkan mobil mewah. Dia pernah naik Escalade ke Gedung DPR hingga pose bareng Ferrari (Foto: Ismail/detikHOT)
Salah satu mobil mewah yang 'dipamerkan' Hotman Paris adalah Lamborghini. Mobil itu dibawa oleh Hotman Paris Hutapea saat bertandang ke kantor Jokowi ketika menjabat sebagai Gubernur DKI pada September 2013. Tak hanya Lamborghini, hari itu Hotman juga membawa mobil Roll Royce warna hitam bernomor polisi B 666 ANE. Dua mobil mewah itu diparkir di pelataran Balai Agung (Foto: Dok. Detikcom)
Tapi, mobil Lamborghini milik Hotman Paris ini terlibat kecelakaan di Tol Wiyoto Wiyono KM 17+400 arah Tanjung Priok pada Oktober 2014. Dia ditabrak bus pariwisata yang menghindari truk Fuso JNE, yang terguling karena pecah ban. Sopir truk tewas dan bus pariwisata kabur.
Ada pula Ruhut Sitompul yang pernah berprofesi sebagai pengacara. Mobil sport mewah Ferrari dan Bentley pernah jadi tunggangan Ruhut Sitompul. Dia mengaku dengan membeli mobil mewah, eskistensi seorang pengacara akan bisa terdongkrak. (Foto: Lamhot Aritonang)
Sejumlah pengacara juga gemar mengoleksi barang-barang berharga ratusan juta rupiah. Ina Rachman misalnya, dia mengoleksi perhiasan berlian, dan aneka tas, sepatu bermerek. Saat diwawancara pada September 2013 silam, Ina mengaku punya 30 jam tangan bermerek. di antaranya Gucci, Channel, Armani, Bonia, Benhard Meyer, Anne Klein, Calvin Klein, Cerutti 1881, Mont Blanc, hingga Hermes, Choppard, Rolex, Cartier, Raymond Weil.  Selain jam, di lemarinya juga tersimpan tas mewah seperti Hermes, Louis Vuitton, Channel, Dior, Cartier, dan Prada.
Gaya Pengacara Pamer Harta
Gaya Pengacara Pamer Harta
Gaya Pengacara Pamer Harta
Gaya Pengacara Pamer Harta
Gaya Pengacara Pamer Harta
Gaya Pengacara Pamer Harta
Gaya Pengacara Pamer Harta