Tuan Rumah Piala Dunia 2026 Jalani Serah Terima dari Qatar

ADVERTISEMENT

Tuan Rumah Piala Dunia 2026 Jalani Serah Terima dari Qatar

Deutsche Welle (DW) - detikNews
Senin, 19 Des 2022 16:55 WIB
Jakarta -

Delegasi diplomatik dari tiga negara tuan rumah Piala Dunia 2026 berada di Qatar pada Minggu (18/12) untuk upacara serah terima menjelang final antara Prancis dan Argentina.

Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada akan menggelar acara terbesar sepak bola itu kembali dalam kurun waktu kurang dari tiga setengah tahun.

"Kami sangat bersemangat," kata Linda Thomas-Greenfield, Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB yang memimpin delegasi Kepresidenan ke acara pertandingan final. "Kami sudah mulai bekerja keras mempersiapkan tahun 2026 dan kami menantikan untuk menyambut penggemar dari seluruh dunia."

Greenfield mengatakan kepada Sheikha Alya Al Thani dari Qatar, sesama duta besar untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, bahwa tuan rumah saat ini telah "menetapkan standar tinggi."

"Hal yang paling penting untuk diingat adalah Piala Dunia melampaui banyak hal dan memainkan peran luar biasa dalam menyatukan orang dan negara serta menciptakan persahabatan yang langgeng," kata Sheikha Alya.

Turnamen 2026 akan dimainkan di 16 kota: 11 di Amerika Serikat, tiga di Meksiko dan dua di Kanada.

Argentina memenangkan gelar di Qatar dengan mengalahkan Prancis 4-2 dalam adu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

yas/hp (AP)

Simak video 'FIFA hingga Netizen Sebut Final Piala Dunia 2022 Qatar yang Terbaik':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT