Kantor Biro Asia-Pasifik DW di Jakarta Resmi Dibuka

ADVERTISEMENT

Kantor Biro Asia-Pasifik DW di Jakarta Resmi Dibuka

Deutsche Welle (DW) - detikNews
Rabu, 23 Nov 2022 14:35 WIB
Jakarta -

Direktur Jenderal DW Peter Limbourg: "Pembukaan kantor di Jakarta merupakan sebuah langkah penting bagi DW untuk bisa lebih dekat dengan kelompok sasaran kami di salah satu kawasan terpenting di dunia. Kami memiliki tim dengan motivasi dan kualifikasi yang tinggi. Ini penting karena kami juga akan meningkatkan produksi penawaran digital kami di seluruh dunia."

Bagi banyak orang di Asia Tenggara, DW telah lama menjadi sumber berita dan informasi terpercaya. Melihat Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar dan pemain politik utama di kawasan, biro baru ini berada di lokasi yang strategis untuk meliput berbagai isu dan acara, tidak hanya di Indonesia tapi juga di beberapa negara lainnya.

DW saat ini sedang membangun tim koresponden di kawasan yang akan berkontribusi membuat produk jurnalistik untuk layanan DW berbahasa Indonesia dan jaringan DW secara global. Bukan hanya liputan-liputan mendalam dari Asia Tenggara dan Australia saja, tim ini juga akan bergerak cepat untuk meliput berbagai berita terkini, karena keduanya sama pentingnya.

Dengan adanya jaringan reporter dan video jurnalis di seluruh wilayah, DW akan mampu meningkatkan produksi berita eksklusifnya. Laporan tidak hanya akan datang lebih cepat, tapi yang terpenting laporan tersebut juga lahir dari perspektif lokal jurnalis yang mengenal lingkungannya. Seluruh tim koresponden ini akan berkoordinasi dengan Biro Asia-Pasifik di Jakarta dan Kantor DW Indonesia di Bonn, Jerman.

Kepala Biro Asia-Pasifik DW Georg Matthes: "Laporan-laporan dari kawasan Asia-Pasifik selama ini tidak selengkap yang seharusnya, padahal isu geopolitik di kawasan ini sangat penting. Tim kami tidak hanya melaporkan tentang Indonesia saja, tapi juga tentang wilayah besar yang menghadapi perubahan ekonomi dan lingkungan yang akan berdampak secara global. Tim redaksi akan menyuplai berita dan background untuk semua saluran DW, khususnya saluran digital dalam berbagai bahasa."

(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT