Jerman Izinkan Perempuan Berenang Tanpa Busana di Kolam Renang Umum

Deutsche Welle (DW) - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 14:13 WIB
Jakarta -

Kota Gttingen akan menjadi kota pertama di Jerman yang akan mengizinkan perempuan untuk berenang tanpa busana di kolam renang umum. Keputusan perenang perempuan bertelanjang dada tersebut diambil setelah terjadi pertikaian identitas gender.

Komite olahraga kota di Lower Saxony telah merekomendasikan bahwa semua perenang di kolam renang dalam dan luar ruangan harus diizinkan berenang tanpa busana pada akhir pekan mulai 1 Mei 2022, kata juru bicara pemerintah setempat.

Fase uji coba

Juru bicara itu menambahkan bahwa fase uji coba akan diberlakukan hingga 31 Agustus 2022.

Rekomendasi tersebut dibuat setelah seorang perenang diminta untuk menutup tubuhnya di kolam renang setempat. Perenang itu memprotes, bagaimanapun, dengan mengatakan dia diidentifikasi sebagai laki-laki. Terlepas dari pernyataan tersebut, otoritas kolam mengusir perenang itu, yang kemudian dilarang datang ke tempat tersebut, kata juru bicara.

Sikap santai Jerman terhadap ketelanjangan

Mayoritas sauna di Jerman menggabungkan antara laki-laki dan perempuan, tetapi masih mengharuskan pelanggan menanggalkan pakaian untuk alasan higienis.

Selain itu, Jerman juga memiliki gerakan nudis populer yang dikenal sebagai "FKK" — yang merupakan singkatan dari Freikrperkultur atau budaya tubuh bebas. Namun, hingga saat ini perempuan di kolam renang umum di seluruh Jerman diharapkan untuk menutupi payudara mereka, dan seperti pria, bagian bawah mereka.

yas/ha (AFP, dpa)

Simak juga Video: Jerman Akan Kirim Tank Antipesawat Gepard ke Ukraina

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)