Abaikan Pembatasan, Pemuda AS Coba Masuk Jerman untuk Kunjungi Pacar

Deutsche Welle (DW) - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 10:27 WIB
Berlin -

Rencana seorang pria AS untuk mengunjungi pacarnya di Jerman digagalkan oleh petugas bandara di Frankfurt, kata polisi bandara Selasa (12/05).

Jerman mempertahankan jalur penerbangan dengan AS, tetapi sebagian besar warga negara AS tidak diizinkan masuk ke negara itu berdasarkan pembatasan perjalanan selama pandemi Corona yang berlaku saat ini. Pemerintah Jerman membuat pengecualian untuk penduduk Jerman atau anggota keluarga warga negara Jerman.

Pria berusia 20 tahun itu terbang ke bandara Frankfurt pada hari Minggu (10/05) dan kemudian berusaha menyamar sebagai petugas kebersihan agar bisa melewati pos pemeriksaan keamanan bandara.

Pria itu mengenakan rompi kuning dan mengambil dua kantong sampah hitam lalu menuju ke pos pemeriksaan. Ia berpura-pura hendak mengosongkan tong sampah.

Namun, petugas bandara memperhatikan bahwa lelaki itu tidak memiliki kartu identitas keamanan dan dia juga tidak bisa berbahasa Jerman. Petugas lalu memberi tahu polisi, yang menahan warga negara AS itu.

Ketika diinterogasi oleh polisi, pria itu mengakui bahwa dia merencanakan plot tersebut karena tidak melihat kemungkinan secara legal untuk bisa bertemu pacarnya yang tinggal di Jerman.

Menurut polisi, pria itu tidak akan bisa masuk ke Jerman, bahkan jika berhasil menyelinap melewati pos pemeriksaan keamanan, karena ia masih berada di area transit bandara dan harus melalui pos pemeriksaan terpisah yang dikelola oleh polisi perbatasan.

Pria tersebut kembali terbang ke Amerika Serikat hari Senin (11/05). (vlz/hp)

(nvc/nvc)