Kasus Virus Corona Baru Berkurang, Kota Beijing Perlahan Bangkit

Deutsche Welle (DW) - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 16:26 WIB
Beijing -

Kebun binatang kota Beijing dan sebagian dari Tembok Besar Cina telah dibuka kembali untuk pengunjung yang telah memesan tiket sebelumnya. Langkah ini diambil setelah terjadi penurunan tajam jumlah kasus infeksi baru virus corona SARS-Cov-2

Namun, masih banyak tempat wisata terkenal, seperti kompleks istana kuno di Kota Terlarang yang tetap ditutup.

Pihak berwenang juga membatasi akses untuk menghindari keramaian yang mungkin mengarah kepada infeksi silang, meskipun telah diumumkan pembatasan akan dilonggarkan selama jumlah kasus infeksi baru virus corona tidak melonjak kembali.

Tetap terapkan kontrol ketat

Perjalanan masuk dan keluar ibukota Cina dengan populasi lebih dari 20 juta penduduk ini, tetap dikontrol dengan ketat, termasuk karantina dua minggu wajib untuk semua orang yang datang dari luar negeri dan mereka yang berada di luar negeri dalam 14 hari terakhir.

Namun, transportasi umum kembali beroperasi. Banyak kantor telah dibuka kembali, meskipun dengan pemeriksaan suhu tubuh ketat dan persyaratan registrasi yang tampaknya turut berkontribusi pada pengereman penyebaran wabah.

Pemerintah Cina mengatakan, telah mulai melakukan kembali sekitar 90% pekerjaan proyek konstruksi publik besar di seluruh negeri. Tapi tidak termasuk di Provinsi Hubei dan ibukotanya, Wuhan, tempat virus pertama kali terdeteksi pada bulan Desember 2019.

vlz/as (AP)

(ita/ita)