DetikNews
Selasa 13 November 2018, 09:49 WIB

Jatuh dari Tebing Saat Selfie, Turis Jerman Meninggal di Sri Lanka

DW (Soft News) - detikNews
Jatuh dari Tebing Saat Selfie, Turis Jerman Meninggal di Sri Lanka
Kolombo - Perempuan asal Jerman jatuh dari tebing saat hendak foto selfie di Sri Lanka.

Seorang turis Jerman meninggal pada hari Minggu (11/11) setelah tersandung di tebing terjal di Sri Lanka saat hendak selfie.

Perempuan berusia 35 tahun itu berfoto dengan temannya ketika dia jatuh dari World's End, tebing terjal setinggi 1.200 meter di distrik Nuwara Eliya.

Tentara dan relawan Sri Lanka menemukan mayat turis tersebut setelah pencarian selama enam jam.

World's End terletak di Taman Nasional Horton Plains di Sri Lanka dan merupakan salah satu atraksi turis terbesar di negara itu.

Pada tahun 2015, seorang pria Belanda yang sedang berbulan madu dengan istrinya jatuh dari World's End saat mengambil selfie dan secara ajaib selamat karena tertahan pohon yang berada 50 meter di bawah tebing.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan tahun ini, antara tahun 2011 dan 2017 di seluruh dunia ada 259 kasus kematian yang terkait dengan selfie.

Para peneliti merekomendasikan menciptakan "zona larangan selfie" di tempat-tempat wisata populer. Terutama di puncak gunung dan gedung-gedung tinggi.

Tahun 2017, pihak berwenang Sri Lanka mengumumkan bahwa mereka akan mulai menahan orang yang berselfie di rel kereta api setelah terjadi beberapa kematian karena banyak yang mencoba mengambil selfie yang sempurna di depan kereta yang sedang bergerak. (vlz/yf)




(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed