ADVERTISEMENT

Video 20Detik

Diserbu Cuaca Ekstrem, Eropa Kini Lebih Panas dari Bekasi

detikTV, dtv - detikNews
Rabu, 20 Jul 2022 14:42 WIB
Eropa -

Eropa dan sekitarnya kini sedang menghadapi suhu panas ekstrem, di sejumlah tempat suhu bahkan mencapai 41 derajat celsius. Suhu ini bahkan lebih panas dari suhu rata-rata Bekasi Kota dan DKI Jakarta yang berada di 32 derajat celsius.

Tak sampai di situ, suhu panas ekstrem di Eropa ini mendatangkan sejumlah masalah. Seperti di Portugal, terhitung sejak awal Juli hingga saat ini, dilaporkan sudah ada 1.063 kematian yang disebabkan oleh cuaca panas.

Suhu panas juga memicu kebakaran hutan dan lahan di sejumlah titik di Eropa, seperti yang dilaporkan terjadi di wilayah barat laut Spanyol dan daerah pemukiman di Wennington, Inggris.

"Jadi kami memperkirakan akan ada peningkatan kematian di kalangan orang tua dan dan orang sakit. Kemudian kami juga memperkirakan akan melihat dampak besar pada pertanian. Selama gelombang panas sebelumnya di Eropa, kami kehilangan sebagian besar panen dan dalam situasi saat ini di mana kita sudah mengalami krisis pangan global karena perang di Ukraina, gelombang panas ini akan berdampak negatif lebih lanjut pada kegiatan pertanian," ujar Sekretaris Jenderal Organisasi Meteorologi Dunia, Petteri Taalas.

(/)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT