ADVERTISEMENT

Video 20Detik

Final Sepakbola Porprov Jatim Rusuh, Suporter Jebol Pintu-Tawuran

detikTV, dtv - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 08:43 WIB
Jakarta -

Pertandingan final sepakbola Porprov Jatim antara tim Kabupaten Jember vs Kabupaten Pasuruan di Stadion Semeru Lumajang ternodai aksi penonton. Penonton nekat menjebol pintu stadion dan pertandingan pun dihentikan sementara pada menit ke-33.

Ribuan penonton masuk meski stadion yang hanya memiliki kapasitas 15 ribu penonton telah penuh. TNI-Polri akhirnya dikerahkan untuk menggiring penonton keluar stadion.

"Saya dari Jember, ya sangat kecewa karena kalau di kabupaten kita sangat memadai. Untuk mengantisipasi hal seperti ini harusnya ada layar 3-4 di luar, tapi kenyataannya nggak ada," ujar seorang penonton dari Jember, Danang.

Laga kembali dilanjutkan setelah petugas keamanan menggiring keluar penonton dan kemenangan diraih tim Jember. Usai laga bubar, tawuran di luar lapangan terjadi.

Polisi akhirnya mengamankan sejumlah suporter yang terlibat tawuran. Belum diketahui penyebab terjadinya tawuran.

"Ini stadion untuk kapasitas maksimal 15 ribu, lebih dari itu nggak cukup. Standarnya itu, waktu persiapan Porprov kemarin kita memang memaksimalkan kapasitas dasar untuk stadion ini layak nasional, bukan prioritas kapasitas", ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq terkait terbatasnya kapasitas bangku penonton.

(/)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT