Video 20Detik

Momen Mik Politikus PKS Mati Saat Interupsi Paripurna Dipimpin Puan

detikTV, dtv - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 06:22 WIB
Jakarta -

DPR menggelar rapat paripurna ke-23 masa sidang V tahun 2021-2022 yang dipimpin Ketua DPR Puan Maharani. Ada momen mikrofon mati saat anggota DPR Fraksi PKS Amin Ak belum selesai menyelesaikan interupsi. Amin Ak memberi penjelasan.

Momen itu terjadi di akhir rapat paripurna yang digelar pada Selasa (24/5/2022), di gedung Nusantara II DPR Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Politikus PKS Amin Ak menyela Puan dan meminta waktu untuk interupsi.

Puan kemudian mengizinkan Amin Ak untuk menyampaikan interupsi. Amin Ak meminta Puan memberikan waktu 4 menit.

"Empat menit pimpinan. Terima kasih," kata Amien Ak.

"Ini sudah 3 jam," kata Puan.

Amin Ak lantas menyampaikan interupsinya. Dia menyampaikan interupsi terkait perilaku LGBT. Dia berharap agar sanksi LGBT dimuat dalam RKUHP dan segera disahkan.

Amin Ak juga menyinggung pengibaran bendera LGBT di Kedubes Singapura. Dia menyebut hal itu menjadi bukti bahwa diperlukan sanksi terkait LGBT dalam RKUHP.

Dihubungi seusai paripurna tersebut, Amin Ak mengatakan tidak sadar kalau waktu interupsi berjalan saat miknya ditekan. Ini karena dia mengaku tidak mematikan tombol ketika meminta izin berbicara sehingga saat dipersilakan, waktunya sudah terpotong dan hanya tersisa 3 menit.

"Oh ya, ketika saya memencet tombol untuk interupsi waktu terus berjalan, sehingga ketika saya dipersilakan bicara jatah waktu tinggal 3 menit dari jatah waktu maksimal 5 menit. Saya nggak menyadari masalah itu. Ketika waktu habis, saya minta tambahan waktu tapi tidak diberi oleh pimpinan rapat," katanya.

(/)