ADVERTISEMENT

Video 20Detik

Detik-detik Dua Kapal di Selat Bali Tabrakan

detikTV, dtv - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 10:21 WIB
Jakarta -

Dua kapal penyeberangan Ketapang-Gilimanuk mengalami tabrakan di Selat Bali. Dua kapal itu adalah KMP Trisila Bhakti II dan KMP Gerbang Samudera II.

Kejadian ini terjadi pada sekitar pukul 18.10 WIB, Jumat (13/5/2022). Kejadian tabrakan yang terjadi di sekitar Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi itu terekam CCTV dan tersebar di media sosial.

KMP Gerbang Samudera II menabrak KMP Trisila Bhakti II diantara dermaga ponton dan dermaga MB I. Kejadian itu berawal ketika KMP Trisila Bhakti II saat akan tolak ke Gilimanuk dan akan keluar dari Dermaga Ponton Ketapang.

Pada saat yang bersamaan KMP Gerbang Samudera II akan keluar dari Dermaga MB I. Akibatnya dua kapal itu terlibat tabrakan.

Ketua Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) Banyuwangi, I Putu Gede Widiana menduga arus dan angin kencang di Selat Bali yang mengakibatkan kecelakaan tersebut.

"Informasi sementara karena diduga angin kencang dan arus yang juga kencang. Memang terlihat tenang tapi arus di Selat Bali ini sangat kencang," ujarnya.

(/)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT