ADVERTISEMENT

Video 20Detik

Kena Tilang Gage di Fatmawati, Ini Sejumlah Alasan Pengendara

detikTV, dtv - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 09:57 WIB
Jakarta -

Aturan ganjil genap (gage) kendaraan kembali diberlakukan di 13 ruas jalan DKI Jakarta. Penerapan ini mulai berjalan sejak Senin (9/5) setelah ditiadakan selama libur Lebaran 2022.

Seperti pantauan di Jalan Raya Fatmawati, terlihat sejumlah kendaraan kena tilang lantaran tak berpelat ganjil. Walaupun dari laporan polisi yang bertugas jumlah pelanggar aturan gage DKI Jakarta sudah relatif sedikit.

"Setelah libur lebaran cuti bersama kita adakan lagi untuk tindakan gage kita mulai senin hingga hari ketiga hari ini untuk pelanggar relatif sangat sedikit," ujar AKP Didik yang bertugas sebagai Kanit Lantas Cilandak.

AKP Didik pun mengungkapkan sejumlah alasan pengendara yang terjaring penerapan ganjil genap. Mulai dari alasan tidak tahu, sampai aplikasi Google Maps jadi penyebabnya.

"Yang pertama alasan tak tahu di Fatmawati ada gage, yang kedua dari pengguna yang melanggar itu pakai Google Maps terus diarahkan lewat Fatmawati meskipun ia tak tahu di sini ganjil genap. meski demikian tak ada alasan bagi masyarakat melanggar tetap kena tilang," pungkas AKP Didik tegas.

(/)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT