Video 20Detik

Masinton Ungkap Info Kasus Migor untuk Ongkosi Wacana Tunda Pemilu

detikTV, dtv - detikNews
Minggu, 24 Apr 2022 09:22 WIB
Jakarta -

Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengaku mendengar dugaan pengumpulan dana (fundraising) dari kasus kelangkaan minyak goreng untuk penundaan pemilu 2024. Diketahui, Kejagung baru saja menetapkan 4 tersangka dalam kasus korupsi pemberian izin ekspor minyak sawit mentah atau CPO.

Mereka adalah Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wardhana, Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia Master Parulian Tumanggor.

Lalu, Senior Manager Corporate Affairs PT Pelita Agung Agrindustri/Permata Hijau Group Stanley MA dan General Manager di Bagian General Affair PT Musim Mas Picare Tagore Sitanggang sebagai tersangka.

"Ya saya ada informasi menyampaikan ke saya bahwa dia memberikan sinyalemen ya, menduga bahwa sebagian dari kelangkaan minyak goreng dan kemudian harganya dibikin mahal dan mereka mengutamakan ekspor karena kebutuhan fundraising. Untuk memelihara dan menunda pemilu itu," kata Masinton, Sabtu (23/4).

Ia meminta info yang diterimanya itu bisa didalami oleh penyidik Kejagung. Menurutnya, korupsi izin ekspor CPO itu harus diungkap sampai ke akarnya.

"Apalagi sudah ditangani Kejaksaan Agung. Maka harus kita support Jaksa Agung untuk menelusuri itu. Termasuk, aktor di balik yang memainkan oligopoli kartel itu," tambahnya lagi.

(/)