Video 20Detik

Aksi Pemotor Wanita di Jaktim Acungkan Jari Tengah ke Polisi

detikTV, dtv - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 22:48 WIB
Jakarta -

Seorang wanita pengendara motor melakukan perbuatan tidak terpuji saat ditegur polisi lantaran tidak memakai helm. Wanita tersebut mengacungkan jari tengah ke polisi.

Peristiwa tersebut terjadi di traffic light Pasar Rebo, Jakarta Timur. Videonya viral di media sosial setelah terekam video amatir oleh warga.

Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Senin (17/1) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu anggota polantas tengah melakukan pengaturan kemacetan akibat kecelakaan.

"Anggota tengah mengatur lalin karena macet akibat kecelakaan, melihat pengedara motor wanita tak pakai helm lalu didekati dan ditegur," ujar Edy, Senin (17/1).

Edy melanjutkan, anggotanya kemudian mengingatkan wanita pengendara motor itu untuk memakai helm. Tapi menurutnya, wanita itu seperti enggan mengenakan helm dengan alasan cuaca panas.

Kemudian lanjut Edy, saat diingatkan wanita itu seperti memancing agar anggota polisi itu marah dan kesal. Untungnya anggota polisi itu tidak terpancing untuk memarahi wanita pengendara sepeda motor tersebut karena sedang fokus mengatur arus lalulintas.

"Setelah dia pakai helm balik kanan untuk melanjutkan mengurai kemacetan, namun di situ wanita tersebut mengacungkan jari tengah," tegas Edy.

Kejadian ini direkam oleh pengendara yang ada di belakang wanita tersebut. Video itu viral di media sosial. Banyak yang menghujat wanita itu atas perilakunya.

(/)