Video 20Detik

Detik-detik Banjir Seret Mobil di Jember

detikTV, dtv - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 11:47 WIB
Jember -

Perumahan Bumi Mangli Permai (BMP) di Kecamatan Kaliwates, Jember, terendam banjir akibat luapan Sungai Semangir. Tingginya genangan dan derasnya arus air membuat mobil yang diparkir hanyut.

Warga pun harus bahu membahu untuk menyelamatkan mobil yang hanyut terbawa arus. Dengan mengandalkan tali seadanya, mereka berusaha menarik mobil yang hanyut terbawa derasnya arus air.

Selain mobil, banjir juga menghanyutkan motor. Banjir juga menghanyutkan barang-barang milik warga.

Bukan hanya di Perumahan BMP saja, namun sejumlah daerah di Mangli, Kaliwates Jember juga banjir karena luapan sungai yang tidak bisa menampung debit air yang tinggi. Air masuk hingga ke rumah dan merendam jalan.

Dua warga menjadi korban jiwa banjir di Jember. Mereka adalah pasangan suami istri (pasutri). Korban adalah Sirat (50) dan Suliha (47), warga Desa Kemiri, Kecamatan Panti.

"Terkait dua korban atas nama Sirat (50) dan Suliha (47) merupakan pasangan suami istri," kata Sekretaris BPBD Jember Heru Widagdo kepada detikcom, Senin (9/1/2022).

Menurut Heru, saat terjadi banjir, Sirat dan Suliha sedang berboncengan motor. Keduanya dalam perjalanan pulang dari mencari rumput.

(/)