Video 20Detik

Cuitan 'Allahmu Lemah' Ferdinand Hutahaean Berbuntut Panjang

detikTV, dtv - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 05:22 WIB
Jakarta -

Cuitan Ferdinand Hutahaean di media sosial yang menyebut "Allahmu ternyata lemah" berujung laporan polisi. Bareskrim Polri pun menindaklanjuti laporan tersebut atas dugaan menyebarkan informasi bermuatan permusuhan berdasarkan SARA dan menyebarkan pemberitaan bohong yang dapat menerbitkan keonaran di kalangan masyarakat.

"Bareskrim Polri telah menerima laporan dari seseorang atas nama inisial HP yang melaporkan adanya tindak pidana atau dugaan tindak pidana menyebarkan informasi pemberitaan bohong pemberitaan hoax yang mana dapat menerbitkan keonaran di kalangan masyarakat.
Di mana yang dilaporkan adalah pemilik atau pengguna akun atas nama inisial FH dengan username @FerdinandHaean3," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Sebelumnya, Ferdinand dilaporkan oleh Ketua Umum KNPI Haris Pertama. Haris menyebut cuitan Ferdinand meresahkan masyarakat.

"Jadi kita tidak mau ke ranah masalah apa perbedaan agama tapi intinya bahwa, dia membanding-bandingkan, bahwa dia adalah yang kuat, punya dia yang kuat, punya orang yang lemah. Ini kan masalah yang nantinya bisa membuat masyarakat Indonesia bergejolak kembali di tingkatan bawah," kata Haris.

Sebelumnya, kecaman juga berdatangan dari berbagai tokoh, meskipun Ferdinand telah menjelaskan maksud dari cuitannya itu. Ferdinand menjelaskan bahwa cuitannya itu adalah dialog imajiner.

"Cuitan saya itu adalah dialog imajiner antara pikiran dan hati saya. Dan saya juga minta maaf kepada siapa pun yang merasa terganggu dengan cuitan saya, tapi tidak ada cuitan saya itu untuk menyerang kelompok tertentu, agama tertentu, orang tertentu, atau kaum tertentu. Itu adalah dialog antara pikiran saya dengan hati saya. Jadi itu dialog dengan diri saya sendiri untuk menguatkan saya, memotivasi saya supaya bangkit dari sebuah masalah," lanjut Ferdinand.

(/)