Video 20Detik

Detik-detik Sepasang WNA Panjat Pagar Kompleks Candi Prambanan

detikTV, dtv - detikNews
Selasa, 04 Jan 2022 05:40 WIB
Sleman -

Sebuah video aksi sepasang warga negara asing (WNA) diduga tengah menerobos kawasan Candi Prambanan viral di media sosial. Dalam video itu keduanya terlihat memanjat pagar area terluar kompleks Candi Prambanan dan menerobos masuk.

Nampak kedua WNA itu bergantian memanjat pagar sisi selatan Candi Prambanan. Kedua WNA itu terlihat mengenakan kaus berwarna putih dan celana batik. Mereka tampak celingukan dan kemudian memanjat pagar.

Kedua WNA itu diketahui memanjat pagar sisi selatan Candi Prambanan yang berbatasan dengan Jalan Raya Yogya-Solo. Setelah berhasil menerobos masuk keduanya dipergoki oleh satpam yang curiga dengan gerak-gerik mereka.

Setelah ditangkap di dekat Kantor Unit Candi Prambanan, keduanya kemudian diarahkan untuk membeli tiket seharga USD 25 per orang.

General Manager PT Taman Wisata Candi (TWC) Jamaludin Mawardi membenarkan peristiwa dalam video itu. Menurutnya, kejadian itu terjadi pada Minggu (2/1). "Hari Minggu (2/1) kemarin itu kejadiannya. Dua orang laki-laki, perempuan," kata Jamal saat dihubungi wartawan, Senin (3/1).

Namun, saat ditanya soal kewarganegaraan kedua WNA itu, Jamal belum mengetahui. "Kewarganegaraan mana itu baru dicari tahu," ujarnya.

(/)