Video 20Detik

Aksi Pimpinan DPRD Labusel: Dulu Adu Jotos, Kini Ajak Ribut Pendemo

detikTV, dtv - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 14:19 WIB
Labuhanbatu Selatan -

Video Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan (Labusel), Zainal Harahap, yang marah-marah dan mengajak ribut pendemo heboh di media sosial. Sebelumnya Zainal juga bikin geger karena adu jotos dengan anggota DPRD lainnya.

Kejadian ini bermula saat sekelompok massa berdemo di Gedung DPRD Labusel, Senin (29/11). Salah satu tuntutan massa yakni soal transparansi proyek wisata Simatahari.

Diketahui proyek Simatahari merupakan proyek pengembangan wisata yang terus mendapat anggaran dari Pemkab Labusel. Selama 5 tahun, total anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 6 miliar, dengan tahun ini sebesar Rp 1,3 M.

Selain keberadaannya yang belum jelas, proyek itu juga diduga belum menghasilkan sepeserpun bagi pemasukan pendapatan asli daerah (PAD) Labusel. Hal itu yang membuat Zainal berang karena proyek itu selalu dikaitkan dengan dirinya.


Sebelumnya Zainal juga sempat bikin heboh pada Juli 2021. Aksi adu jotosnya dengan anggota DPRD lainnya viral di media sosial. Kejadiannya dipicu karena berbeda pandangan terkait dana CSR perusahaan perkebunan.

(/)