Video 20Detik

Melihat dari Udara Banjir Sintang yang Jadi Sorotan Elite Politik

detikTV, detikTV - detikNews
Sabtu, 20 Nov 2021 21:26 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Mayjen TNI Suharyanto meninjau kondisi banjir di Sintang, Kalimantan Barat. Ia berharap banjir segera bisa diselesaikan.
Foto: 20Detik/Fandi Akbar
Sintang -

Sedikitnya 12 kecamatan di Sintang, Kalimantan Barat, masih terendam banjir, Sabtu (20/11/2021). Namun genangan saat ini sudah surut.

Banjir Sintang sempat jadi pembicaraan elite politik dan pejabat publik. Dalam cuitan di medsos, Fadli Zon membalas langsung Presiden Jokowi yang menceritakan kesannya menjajal Sirkuit Mandalika.

Menyebut Jokowi luar biasa, Fadli Zon menyentil kapan sang kepala negara mengunjungi Sintang yang dilanda banjir.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sdh 3 minggu banjir belum surut," cuit Fadli Zon, pada 12 November 2021.

Beredar kabar, Fadli Zon sempat ditegur Ketum Gerindra Prabowo Subianto karena cuitan itu. "Pak Prabowo melalui Pak Sekjen," kata juru bicara Gerindra, Habiburokhman, Minggu (14/11/2021). Habiburokhman menjawab pertanyaan apakah Prabowo langsung yang menegur Fadli Zon.

Habiburokhman menyebut sindiran Fadli Zon ke Jokowi soal banjir Sintang merupakan sikap pribadi, tidak terkait kepartaian ataupun sikap Fraksi Gerindra DPR RI. Kabar lainnya, Fadli Zon ditegur bukan hanya karena menyindir Jokowi terkait banjir Sintang. Namun soal kritik ke Puan Maharani atau hal lain.

(/)