Video 20Detik

Detik-detik 2 Orang Diamankan saat Jokowi Akan Melintas di Cilacap!

detikTV, detikTV - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 21:23 WIB
Cilacap -

Anggota ormas dan polisi sempat mengamankan dua warga sesaat sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas di Cilacap, Jawa Tengah, dalam rangkaian kunjungan kerjanya hari ini, Kamis (23/9). Apa alasannya?

Suarko, salah satu anggota ormas yang ikut mengamankan warga itu, mengatakan bahwa dua orang tersebut telah dicurigai sejak awal. "Saat bapak Presiden mau masuk, tiba tiba ada gerakan dari mereka," kata Suarko kepada wartawan, Kamis (23/9/2021).

"Gerakannya dari orang itu seperti mengeluarkan poster dari tas, tapi belum sempat di bentangkan (mereka ditangkap), karena sudah dicurigai, polisi sendiri sudah ada rasa curiga juga," lanjutnya. Belum diketahui identitas warga yang diamankan tersebut.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengaku belum menerima laporan soal kejadian tersebut. "isi posternya belum tahu. Kami masih konsolidasi (kunjungan presiden), ini belum selesai," tutur Leganek sore tadi.

Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Cilacap hari ini. Dia dan rombongan mengunjungi sejumlah titik, mulai penanaman mangrove, peninjauan vaksinasi di SMAN 2, hingga pelepasan tukik atau anak penyu.

(/)