Video 20Detik

Melihat dari Langit Dampak Dahsyatnya Badai Ida Hancurkan Peternakan AS

detikTV, Dwi Putri Aulia - detikNews
Selasa, 07 Sep 2021 08:33 WIB
New Jersey, AS -

Peternakan sapi terbesar di New Jersey, Amerika Serikat (AS), terkena dampak dari ganasnya Badai Ida. Bangunan-bangunan rusak dan ratusan sapi hilang.

Dilihat dari langit, lumbung-lumbung penyimpanan roboh. Dari informasi yang dikutip Associated Press, tak kurang dari 100 ekor sapi hilang. Ada juga sapi yang terjebak di reruntuhan.

Sebelumnya, Badai Ida menghantam New Jersey, AS, pekan lalu. Badai tersebut memporak-porandakan peternakan sapi terbesar di kota itu. Badai ini disebut badai topan terkuat yang pernah menerjang AS.

Badai Ida membuat sedikitnya 41 orang di New York dan 23 orang di New Jersey tewas. Presiden Joe Biden berjanji akan mengerahkan bantuan.

"Kami sudah menyiapkan sumber daya yang kami tahu akan dibutuhkan dan peralatan serta tim respons di wilayah tersebut. Ini termasuk 2,5 juta makanan dan 3 juta liter air. Kami memiliki generator dan kami sedang bekerja dekat dengan penyedia listrik untuk mendapatkan dan memulihkan listrik sesegera mungkin. Karena banyak yang akan padam dan kita harus siap bahwa itu bisa memakan waktu lama," kata Biden.

(/rhm)