Video 20Detik

Kala Prabowo Dukung Jokowi Pindahkan Ibu Kota: Teruskan Pak!

detikTV - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 21:36 WIB
Balikpapan -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur. Prabowo pun menyarankan Jokowi untuk melanjutkan proses pemindahan.

"Ya saya menyampaikan saran ke presiden bahwa ini strategis bahwa kita harus ada keberanian untuk memindahkan ibu kota, memisahkan pusat pemerintahan dari pusat keuangan industri, dan saya kira ini sudah disiapkan dengan matang," kata Prabowo saat mendapmpingi Jokowi dalam kunjungan ke Kalimantan Timur, Selasa (23/8/2021).

"Saya sangat mendukung. Kita harus teruskan pak," tambah Prabowo.

Di Kaltim, Jokowi meresmikan tol Balikpapan-Samarinda. "Alhamdulillah telah selesai seluruh ruas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 97,3 km, telah tuntas diselesaikan, telah tuntas dikerjakan. Ini juga menjadi momen bersejarah karena Tol Balikpapan-Samarinda merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan yang patut kita syukuri," kata Jokowi.

Rombongan Jokowi juga meninjau vaksinasi massal. Selain Prabowo, tampak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

(/)