Video 20Detik

Momen Adu Mulut Kader NasDem vs Satpol PP Gegara Acara Vaksinasi Dibubarkan

detikTV, dtv - detikNews
Sabtu, 21 Agu 2021 16:49 WIB
Jakarta -

Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Kota Sorong, Papua Barat. Sayang, acara vaksinasi untuk warga tersebut diwarnai adu mulut hingga akhirnya dibubarkan Satpol PP.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad M Ali, memprotes keras dibubarkannya vaksinasi massal tersebut oleh Satpol PP Kota Sorong. Adu mulut antara kader NasDem dan Satpol PP Kota Sorong ini beredar di media sosial.

"Partai NasDem menginisiasi vaksinasi masal di berbagai daerah karena komitmen kuat kita terhadap hukum tertinggi keselamatan rakyat. Siapa pun yang menghalangi upaya menyelamatkan rakyat dari pandemi COVID-19 adalah sejatinya musuh kemanusiaan," kata Ahmad Ali dalam keterangannya, Sabtu (21/8/2021).

"NasDem sejak awal selalu berkoordinasi dengan pemerintah. Jadi tidak ada alasan sama sekali kalau apa yang kami lakukan itu kemudian dilarang. Kami minta aparat kepolisian tidak ragu menangkap oknum dan Ketua Satpol PP yang terang-terangan melawan UU Karantina Kesehatan ini," ungkap Ali.

(/)