Video 20Detik

Uraian Polisi soal Saldo Rekening Anak Akidi Tio Tak Sampai Rp 2 T

detikTV - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 18:18 WIB
Palembang -

Polda Sumsel terus menelisik bantuan keluarga Akido Tio untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp 2 triliun. Berdasarkan pengecekan di bank, saldo anak Akidi Tio, Heriyanti, tak mencukupi.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi menjelaskan berdasarkan pengecekan di bank, rekeningHeriyanti tak sampai Rp 2 triliun. "Itu hasil dari koordinasi dengan pihak bank," jelasnya di Mapolres Sumsel, Selasa (3/8/2021).

"Terkait pemilik rekening, saldonya, data dari nasabah ini merupakan rahasia bank," sambung Supriadi.

Polisi akan mendalami informasi tersebut. Juga memeriksa lagi Heryanti dan saksi lainnya. Pemeriksaan terhadap Heryanti tertunda, karena yang bersangkutan sakit.

Donasi untuk penanganan Covid-19 ini heboh sejak diserahkan secara simbolis pada Senin (26/7) di Mapolda Sumsel. Seremoni dihadiri pejabat Sumsel, termasuk Gubernur Herman Nderu. Dokter keluarga Akidi Tio, Hardi Darmawan, yang hadir di acara tersebut mengaku kaget dengan donasi sebesar itu.

Nominal donasi yang sangat besar jadi perhatian banyak orang. Namun sepekan setelah seremoni, polisi memanggil Heryanti karena tak ada kejelasan atas donasi tersebut.

(/)