Video 20Detik

Penampakan Antrean Panjang Pendaftaran Vaksin di Polresta Banyumas

detikTV, detikTV - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 10:18 WIB
Banyumas -

Antrean panjang terjadi di Polresta Banyumas pada Jumat (30/7). Diketahui, antrean warga tersebut untuk mengambil nomor antrean untuk vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan hari ini (31/7).

Kepala Satgas 7 Polresta Banyumas AKP R Manggala Agung meminta maaf atas terjadinya kerumunan pengambilan kupon vaksin yang terjadi pada Jumat (30/7) tersebut.

"Dari pimpinan sudah memikirkan dan mempertimbangkan yang terbaik untuk kebaikan semuanya. Tidak ada hal jelek yang kita inginkan. Kalau dalam pelaksanaannya berbeda dengan ekspektasi, ya mohon maaf," jelas Manggala melalui keterangan tertulis.

Menurutnya, Polresta Banyumas memang tidak menggunakan aplikasi berbasis online dikarenakan tidak semua masyarakat memahami aplikasi.

"Di sini, kita ingin ada asas keadilan, karena masih banyak yang kaum tua yang gagap teknologi," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga telah menguatkan personel untuk melakukan penjagaan dan pengaturan.

"Pimpinan sudah buat penguatan-penguatan personel untuk mengatur masyarakat, tapi berjalan di luar dugaan dan perkiraan kita. Masyarakat hadir jauh sebelum pelaksanaan, pelaksanaan jam 15.00, masyarakat 1,5 jam sebelumnya sudah hadir," katanya.

"Jadi terjadi penumpukan. Dan juga belum adanya kesadaran dari masyarakat akan prokes. Semua berebut ingin mendahului. Kita sudah semaksimal mungkin mengimbau," sambungnya.

(/)