Video 20Detik

Gibran Beberkan Kondisi Usai Kena Corona: Saya Tak Bergejala

detikTV, dtv - detikNews
Rabu, 14 Jul 2021 18:30 WIB
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka positif Corona. Gibran sebelumnya mendapatkan hasil negatif dari tes antigen, namun ia tak percaya lalu melakukan tes PCR dan hasilnya positif.

"Kemarin saya antigen negatif, saya nggak percaya, lalu saya suruh teman-teman dari RSBK untuk PCR. Lalu hasilnya positif" Ujar Gibran saat jumpa pers via Zoom, Rabu (14/7/2021).

Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak tahu dari mana dirinya tertular virus Corona. Gibran mengaku belakangan sering mengunjungi tempat-tempat rawan seperti rumah sakit hingga tempat isolasi.

"Dalam beberapa hari saya mengunjungi tempat-tempat yang mungkin agak rawan seperti rumah sakit, tempat-tempat isolasi, tempat-tempat sentra vaksinasi nah ini kan memang saya selama ini rutin," tambah Gibran.

Meski begitu, Gibran memastikan dirinya dalam kondisi stabil. Ia mengklaim tidak memiliki gejala.

"Tapi teman-teman media tidak perlu takut, ini saya dalam keadaan sehat tidak ada gejala apapun" tegas Gibran.

Gibran juga menegaskan jika orang-orang terdekatnya sudah dilakukan testing. Hasilnya, istri dan anaknya hingga ajudannya negatif Covid-19."Anak istri, ajudan, driver semuanya negatif semua. Jadi saya selalu langsung memisahkan diri dan sekali lagi saya dalam keadaan sehat tidak ada gejala apapun" ungkap dia.

"Tapi perlu saya garis bawahi bahwa selama saya dalam masa isolasi, saya masih bekerja seperti biasa" Terang Gibran.

(/)