Video 20Detik

Video Murka Risma ke ASN Wyata Guna, Ancam Pindahkan ke Papua

detikTV, detikTV - detikNews
Selasa, 13 Jul 2021 16:37 WIB
Bandung -

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma memarahi para ASN di Balai Wyata Guna, Kota Bandung, Jawa Barat. Risma mengancam akan memindahkan mereka ke Papua lantaran tidak bekerja dengan baik.

Belasan ASN tersebut dibariskan oleh Risma di halaman kantor Balai Wyata Guna, Selasa (13/7/2021). Risma mengaku kecewa, saat para petugas Tagana berjibaku di dapur umum, para ASN tersebut malah bekerja di dalam kantor.

Risma meminta para ASN di Balai Wyata Guna membantu teman-teman Tagana di dapur umum agar pekerjaan cepat selesai. Sehingga, kata dia, pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik.

"Tolonglah, rakyat susah saat ini. Teman-teman itu masih beruntung, setiap bulan ada gaji. Coba yang jualan di luar, gimana mau ngasih makan mereka kalau masak gitu aja modelnya. Masak telur saja kayak gitu modelnya. Tolong belajar, teman-teman ini bekerja di Kementerian Sosial, paham?" ucap Risma.

Bahkan Risma juga tidak akan segan, jika ada ASN yang tidak becus dalam menjalankan pekerjaannya, akan dipindahkan ke Papua.

"Saya nggak bisa pecat orang, tapi saya bisa pindahin ke Papua," kata Risma.

(/)